Langsung ke konten utama

Promil di RS Bunda Margonda

Asalamualikum teman Semua. Semoga semua yang baca postingan saya selalu sehat dan diberikan kebahagiaan hidup. aamiin

Kali ini ada yang beda. Saya mencoba untuk mendokumentasikan program hamil saya yang dilakukan di RS Bunda Margonda dengan dokter obgyn nya dr.Mira.
Sebelumnya saya sudah mencoba riset dulu beberapa dokter kandungan wanita di sekitaran Depok. Ada juga yang merekomendasikan gelar dokternya harus SPOG, K.Fer itu untuk lebih bagus terkait masalah fertilitas katanya.

Namun karena di RS Bunda ini adanya dokter laki-laki dengan titel itu, jadi suami belum mengijinkan dan beliau Ridhonya ke Dokter wanita. Jadi bismillah, saya merasa klik dengan dr.Mira ini  dapat menjadi jalan untuk menjemput baby "Y" dan mulailai kami promil perdana bersama Beliau pada Sabtu, 3 November 2018 kemarin.

Saya datang dengan Suami ke RS Bunda sekitar Pukul 8 pagi. Selanjutnya melakukan pendaftaran dan diinformasikan bahwa dr. Mira adanya jam 12.00 Siang. akhirnya ya Sudah kami hanya daftar dan kembali lagi setelah sholat dzuhur ke RS karena Alhamdulillah lokasi tempat tinggal yang tidak terlalu jauh. (ini juga yang menjadi salah satu pertimbangan kami memilih RS Bunda Margonda)

Setelah shalat dzuhur dan beres-beres, Saya dan Paksu Kembali ke RS. lalu diberikanlah bukti daftar tadi beserta Buku Riwayat Kesehatan Gitu Ke Perawatnya di Salah satu ruangan di depan salah satu Poli. lalu saya  dilakukan pengecekan berat badan, tensi darah, tujuan kesana, dan tanggal haid pertama terakhir. setelah itu. saya diberitahu mendapatkan nomor antrian ke 18, dan silahkan menunggu. Yaampun padahal Saya datang jam 12.30 tapi antrian dapat nomor sekian. Tapi Its okay lah ya.. berarti ini dokter banyak peminatnya dan semoga bagus dan bisa menjadi jalan dari Alloh untuk kami. Aamiin

Sampai jam 2 Siang, Kok nama kami belum Juga dipanggil, padahal udah mulai laper mau ijin makan dulu kalau masih lama. karena pengalaman kalau di RS Daerah biasanya tak lama dalam konsultasi dan cepat, akhirnya Saya dan Pak Suami menanyakan ke Perawat dan ternyata antrian masih no 8 kalau tidak Salah, akhirnya Kami makan dulu.

Di Luar RS Bunda banyak tempat makan, jadi jangan khawatir susah cari makanan. Yah, begitulah sepanjang jalan margonda memang syurganya Makanan #katanya. hehe

Setelah makan kami kembali dan menunggu hingga akhirnya antrian sudah mulai menyusut. nunggu.. nunggu.. nunggu dan tibalah bagian saya. "Ibu Dini Novianti Rahayu..." Begitu ucap perawat memanggil antrian saya,

Mata saya berbinar dan masuk ke ruangan Dokternya.

Statment pertama yang saya dengar dari analisa dr.Mira ini adalah "Mba dini masa haidnya suka panjang jadi gak teratur ya?"

Jleb saya langsung kaget dan bilang iya Dok, berdasarkan kalendar haid yang saya isi, saya siklus haidnya 40 hari. berati itu tak normal karena normalnya adalah 28-35 hari. Saya bilang, "Iya dok,"
Oke kita USK Tranvaginal ya.. soalnya kalo di USG biasa tidak akan terlihat.

Akhirnya saya nurut dan masuk ke sebuah ruangan gitu. Jadi USG Transvaginal itu pemeriksaan melalui vagina. Jadi Ya Risih lebih tepatnya dan ngilu saya. Saya bersholawat sambil berzikir menahan ketakutan kala itu.

Dan Yups, saya didiagnosis PCOS. Dimana itu merupakan gangguan ketidakseimbangan kadar hormonal jadi mengakibatkan ketidakteraturan siklus menstruasi. Kalo kamu masih single gpp. Tapi kalau sudah nikah ini bisa menghambat kehamilan katanya. dan Jika tidak diobati maka bisa mengakibatkan kanker ovarium dan payudara. Nauzubillah summa nauzubillah..
untuk gambaran lebih lengkap tentang PCOS itu apa silahkan browsing aja di mbah google, insya Alloh udah banyak banget artikel mengenai PCOS ini. hehe


Pak Suami langsung bilang, tapi masih bisa diobati kan dok, terus bisa hamil kan? Dokternya menjawab "insya Alloh bisa, nanti dikasih obat untuk penstabil hormon dan pematang sel telur gitu sama Primolut.

Terus kata beliau, nanti haid ke 3 kesini lagi ya buat Kontrol. Jadi ini saya dikasih obat untuk 15 hari. nah selama mengkonsumsi itu maka saya akan haid.
Saya diminta menurunkan berat baran juga serta rutin berolahraga. ini yang nampaknya harus bekerja keras sepertinya. Tapi tak apa, demi kehadiran "yahya dan yumna" dalam hatiku.

Dan Mungkin ini adalah salah satu berita baik bagi penderita PCOS dimana memiliki kemungkinan lebih besar untuk melahirkan bayi Kembar. Saya hanya mesem-mesem dan berdoa dalam hati semoga bisa segera Alloh takdirkan menjadi Ibu.

Selebihnya kami konsultasi banyak hal dan bertanya tentang promil kami. dan ini ada sedikit gambaran untuk kisaran biaya ketika promil kesana ya. kurang lebih kami menghabiskan 1.3 jt kemaren. Ternyata mahal di USG Transvaginal dan tidakannya (harga USG dan tindakan dokter berbeda ya) serta konsultasi dokter juga 250rb. selain itu obat yang ditebus kurang lebih 470 rb.




Sekian Promil perdana Kami, Doakan semoga berhasil ya ..
Semoga Alloh memberkahi kalian semua. Aamiin

Wasalamualaikum

Komentar

  1. Assalammuayikum.. Mba yang baik hati.. bolehkah sharing kelanjutan promil sekarang? kebetulan saya juga lagi ikhtiar mau hamil lagi, dan sedang cari rekomendasi dr. yang baik..

    Tempo hari sempet ke P*rm*ta Depok, tapi kami kurang nyaman dengan penawaran dari suster yang langsung mewarkan yang ujung2nya program bayi tabung, sekarang kami sedang promil di dr. taufik di pr*ma husada depok, tapi masih blm dapat hasil..

    jika ada rekomendasi dokter yang lain, mohon informasinya yaa.. terima kasih sebelumnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalikumussalam mba sausan. Kebetulan saya sekarang lagi istirahat dahulu ke dokter mba. Jadi saya sekarang terapinya dengan makan sehat dan olahraga tiap hari (SKJ tiap hari). Alhamdulillah bisa haid lancar tanpa obat dokter.

      Terakhir kali promil saya lanjut ke klinik dr. Mira nya sendiri di ovarya clinik disana harganya lebih terjangkau. Namun qadarullah belum berhasil mba. Meskipun sempet ada 2 sel telur yang matang dan siap dibuahi tapi saya haid (blm rezeki).

      Saya ada info dari temennya paksu mba, teman beliau 13 th menanti dan berhasil di RSCM kencana. Saya insya Alloh ingin mencoba ikhtiar tersebut namun menunggu persiapan mental, waktu, fisik dan dana tentunya.

      Semangat berjuang mba. Semoga Alloh menganugrahi kehamilan di akhir tahun ini. Aamiin sehat selalu 😇😇

      Hapus
  2. Selamat siang maaf saya mau tanya kalau promil ke rs bunda kalau make BPJS bisa gak si

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya untuk program kehamilan tidak bisa di backup bpjs mba. Kecuali nanti kalo sudah hamil bisa untuk pemeriksaannya rutinnya pakai BPJS. Dan di RS bunda pun bisa mba pakai BPJS.

      Semoga jawaban sy membantu ya mba. Semoga mba sehat selalu. Aamiin 😊🙇

      Hapus
  3. Hello kak mau tanya, untuk awal awal konsul ke dokter di rs bunda margonda untuk promil kena biaya brp kak, ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

First Time ke Ovarya Clinic

Asalamualikum sahabat pembaca. Semoga Alloh Yang Maha Rahman melimpahi kesehatan dan keberkahan semua urusan bagi kalian semua. Aamiin Pada tulisan saya kali ini, saya mau ngereview tentang Klinik dr.Mira plus mau ada tes juga disana. Kalo kalian baca tulisan promil ke 2 saya tentu sudah tak asing sama dokter ini dan apa yang namanya"Ovarya Clinic". Yups.  . Langsung saja kita mulai ya.. Jadi lokasi klinik dr.Mira ini berlokasi di daerah Juanda - Depok. Kurang lebih 18 menit dari tempat tinggal kami. Berhubung hari ini hari selasa dan tanggal merah, dokter mira selesai praktek jam 11.30 tadi. Sementara kami datang di siang hari selesai dzuhur. Jadi tak ketemu deh. Hehe Tapi tak apa, memang dari awal janjiannya untuk analisa sperma suami saja di lab nya. Dan Alhamdulillah klinik ini buka hingga pukul 7 malam. Sesampainya disana. Saya langsung ke bagian pendaftaran. Saya ditanya point penting tentang berapa lama pak suami puasa untuk tidak mengeluarkan itu (masa Absti

Drama kali ke-2 Konsul di Ovarya Clinic

Asalamualaikum wr wb temen-temen. Semoga Alloh Yang Maha Baik menganugrahkan kesehatan dan kebarokahan rezeki bagi pembaca semua. Aamiin Tepat pada tanggal 23 November hari jumat lalu saya diharuskan kembali ke klinik sama dokternya. Kok gitu? Kok bisa? Begini ceritanya: Semua bermula dari wasap saya ke dr. Mira terkait hasil analisa sperma suami saya yang hasilnya bagus di klinik beliau. Terus saya bilang, ini saya kan sudah dikasih obat yg 5 hari itu sudah habis. Nah tanggal HSG senin depan 26 november 2018 sampai tanggal check up kembali tanggal 3 desember saya sudah tidak konsumsi obat sama sekali. Terus saya bertanya, ini saya tak minum apa-apa lagi ya dok, terkait obat pco saya pun sudah habis. Akhirnya dokternya bilang "Ibu, bisa ke klinik ambil vitamin?" O o.. akhirnya yasudah jumat sore saya langsung ke klinik sepulang  dari kantor. Disana saya bertemu dr. Mira sekitar pukul 7 malam. Dokternya menjelaskan hasil analisa sperma suami saya. Terus saya tida