Langsung ke konten utama

First Time ke Ovarya Clinic

Asalamualikum sahabat pembaca. Semoga Alloh Yang Maha Rahman melimpahi kesehatan dan keberkahan semua urusan bagi kalian semua. Aamiin

Pada tulisan saya kali ini, saya mau ngereview tentang Klinik dr.Mira plus mau ada tes juga disana. Kalo kalian baca tulisan promil ke 2 saya tentu sudah tak asing sama dokter ini dan apa yang namanya"Ovarya Clinic".
Yups.  . Langsung saja kita mulai ya..

Jadi lokasi klinik dr.Mira ini berlokasi di daerah Juanda - Depok. Kurang lebih 18 menit dari tempat tinggal kami.
Berhubung hari ini hari selasa dan tanggal merah, dokter mira selesai praktek jam 11.30 tadi. Sementara kami datang di siang hari selesai dzuhur. Jadi tak ketemu deh. Hehe
Tapi tak apa, memang dari awal janjiannya untuk analisa sperma suami saja di lab nya. Dan Alhamdulillah klinik ini buka hingga pukul 7 malam.

Sesampainya disana. Saya langsung ke bagian pendaftaran. Saya ditanya point penting tentang berapa lama pak suami puasa untuk tidak mengeluarkan itu (masa Abstinensia). Jadi ini pengetahuan bagi yang mau di tes analisa sperma itu wajib prianya melakukan masa Abstinensia 3-7 hari.
Dan untuk suami saya ini 5 hari. Jadi bisa di tes. Alhamdulillah
Terus habis itu kami diminta ke lantai 2. Terus tak lama ada mbak-mbak semacam perawat gitu minta suami ke lantai 3. Dengan serta merta pak suami mengajak saya.
Di ruang 3 ada kamar kecil gitu yang ada sofanya dan westafel. Disitu mbak perawat ngejelasin tentang prosedur dan lain hal lalu perawatnya keluar dan saya pun keluar dan bilang mau turun ke lantai 2 saja berhubung di lantai 3 tidak ada sofa untuk mennunggu.

Dalam hati pengen ketawa semoga pak suami berhasil dan sehat semuanya. Aamiin

Sambil menunggu menunggu dan menunggu..
Akhirnya pak Suami turun. Terus kami pun turun bersama ke lantai  1.

Selanjutnya saya melakukan pembayaran. Alhamdulillah biayanya terjangkau. Lebih murah dibandingkan pengobatan saya kemaren. Untuk biaya analisa sperma di klinik ini dan administrasi dikenakan tarif 325.000

Selepas pembayaran. Saya bilang nanti insya Alloh hasilnya kami ambil sore sebelum magrib. Karena sebelumnya saya dan suami sudah diinfokan hasilnya bisa diterima 3-7 jam seusai pemeriksaan. So, sambil nunggu hasilnya,  Saya dan Paksu jalan-jalan dulu ke Detos buat beli perlengkapan kerja suami sekaligus takoyaki dan crepes banana cream strawberry kesukaan saya. Hehe

Selesai belanja. Kami pulang dulu ke rumah, nunggu pak Suami mandi dan sholat ashar plus pakai sepatu baru. Sepertinya Aa seneng banget saya beliin sepatu. Ya, saya juga bersyukur Aa menerima. Padahal itu gak sebanding dengan biaya pengobatan yang Aa keluarkan untuk saya. Maaf ya A.

Lanjut kami jalan lagi ke kliniknya. Dan hasilnya adalah...
Jeng jeng jeng...
Normozoosperma

Suami saya dinilai sehat semuanya, semuanya normal dan bagus. Allohuma Sholi ala syaidina Muhammad. ALHAMDULILLAH..

Saya bersyukur atas semua berkat rahmat sang kuasa. Sambil tak lama saya menunduk kembali berarti sekarang tinggal masalah di saya.

Ya Alloh tolong saya. Cukup PCO jangan sampai tuba saya bermasalah. Lancarkanlah proses HSG saya senin depan Ya Alloh.
Saya menangis dalam hati..

Suami yang menyadari perubahan ekspresi saya langsung menghibur. "Neng, itu anak Aa kemanain? Hati2 jangan disalahgunakan ya. Soalnya anak Aa ada yang jadi presiden nanti."
Ujarnya sambil tertawa

Saya pun ikut tertawa.. Aamiin. "Jadi dokter aja A. Biar keren banyak nolong pan." Jawabku

Ditengah gerimis hujan. Aa laper, terus kami pun turun di plaza depok untuk makan dan sholat magrib pula.

Allohumma syoiban nafian.. Ya Alloh saya tak pernah berputus asa dalam memohon kepadaMu . Berilah Kami keturunan Ya Alloh. Aamiin.

Demikian sharing promil part 3 kami.. maafin ya banyak mellow mellownya. Semoga bermanfaat dan semoga Alloh segera menganugrahkan putra-putri bagi pejuang hamil semuanya. Aamiin

Wasalamualaikum wr.wb

Komentar

  1. MasyaAllah pak su, keren ih bikin gue ketawa yang baca wkwk

    BalasHapus
  2. Wkwkwkw dia memang begitu 😅

    BalasHapus
  3. Bu mau tanya.. Kalau cek sperma itu pakai surat rekomendasi dokter apa tdk ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya harus konsultasi dahulu bunda, namun bisa langsung daftar untuk test analisa sperma. nanti selanjutnya akan dijadwalkan waktuknya. karena tidak bisa langsung hari itu juga harus puasa dahulu huungan selama minimal 3 hari bunda :)

      Hapus
  4. Assalamualaikum mba, apakah pas mau konsul kandungan kesana emang langsung direcomm ke dr mira?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau saya dulu memang dokter mira saja ka di ovarya, namun sekarang sudah lebih lengakap ada dokter lain juga dan ada dokter androlog juga. semoga membantu..

      Hapus
    2. benar ka, dahulu ovarya hanya dokter mira, sekarang ada beberapa opsi, namun saya belum kesana lagi. hehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Promil di RS Bunda Margonda

Asalamualikum teman Semua. Semoga semua yang baca postingan saya selalu sehat dan diberikan kebahagiaan hidup. aamiin Kali ini ada yang beda. Saya mencoba untuk mendokumentasikan program hamil saya yang dilakukan di RS Bunda Margonda dengan dokter obgyn nya dr.Mira. Sebelumnya saya sudah mencoba riset dulu beberapa dokter kandungan wanita di sekitaran Depok. Ada juga yang merekomendasikan gelar dokternya harus SPOG, K.Fer itu untuk lebih bagus terkait masalah fertilitas katanya. Namun karena di RS Bunda ini adanya dokter laki-laki dengan titel itu, jadi suami belum mengijinkan dan beliau Ridhonya ke Dokter wanita. Jadi bismillah, saya merasa klik dengan dr.Mira ini  dapat menjadi jalan untuk menjemput baby "Y" dan mulailai kami promil perdana bersama Beliau pada Sabtu, 3 November 2018 kemarin. Saya datang dengan Suami ke RS Bunda sekitar Pukul 8 pagi. Selanjutnya melakukan pendaftaran dan diinformasikan bahwa dr. Mira adanya jam 12.00 Siang. akhirnya ya Sudah kami han

Drama kali ke-2 Konsul di Ovarya Clinic

Asalamualaikum wr wb temen-temen. Semoga Alloh Yang Maha Baik menganugrahkan kesehatan dan kebarokahan rezeki bagi pembaca semua. Aamiin Tepat pada tanggal 23 November hari jumat lalu saya diharuskan kembali ke klinik sama dokternya. Kok gitu? Kok bisa? Begini ceritanya: Semua bermula dari wasap saya ke dr. Mira terkait hasil analisa sperma suami saya yang hasilnya bagus di klinik beliau. Terus saya bilang, ini saya kan sudah dikasih obat yg 5 hari itu sudah habis. Nah tanggal HSG senin depan 26 november 2018 sampai tanggal check up kembali tanggal 3 desember saya sudah tidak konsumsi obat sama sekali. Terus saya bertanya, ini saya tak minum apa-apa lagi ya dok, terkait obat pco saya pun sudah habis. Akhirnya dokternya bilang "Ibu, bisa ke klinik ambil vitamin?" O o.. akhirnya yasudah jumat sore saya langsung ke klinik sepulang  dari kantor. Disana saya bertemu dr. Mira sekitar pukul 7 malam. Dokternya menjelaskan hasil analisa sperma suami saya. Terus saya tida